Senin, 18 Agustus 2008

Gule Kambing Kacang Ijo


Kali ini Team Tour Kuliner singgah di kota Bangil, yang terletak antar daerah Pandaan dan kota Pasuruan, Jawa Timur. Bila kita dalam perjalanan ke arah kota Pasuruan, kita bisa singgah di Depot Lestari untuk sekedar melepas lelah sambil mengisi perut kita.

Makanan apa ya yang bisa kita temukan di sini? Dari mulai soto, sate ayam, sate kambing, rawon, gule kambing, bahkan kebab yang berasal dari Timur Tengah ada di sini. Konon kabarnya di daerah Bangil ini banyak pendatang yang menjadi pedagang yang berasal dari Arab. Dengan demikian, makanan khas Arab mewarnai khazanah kuliner di kota Bangil ini.


Dari sekian menu yang tersedia, kami tertarik untuk mencicipi "gule kambing kacang ijo". Apaan tuuuh?
Masakan ini menurut orang-orang setempat adalah salah satu andalan dari kota ini karena kekhasan-nya. Tak jauh berbeda dengan gule kambing yang lainnya, gule yang satu ini dimasak seperti gule kambing pada umumnya, namun dipadankan dengan kacang ijo. Dengan uang kurang dari Rp 15,000 per porsi, anda sudah dapat menikmatinya

Rasanya mmmmh....enak, manis, gurih, dan benar-benar saya jamin anda penasaran untuk mencobanya.














Wassalam

HP

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!