Jumat, 01 Agustus 2008

Beef Flamengo dan Bebek Peking Mandarin Spice

Salam Kuliner

Pada kesempatan ini team kuliner menjajal Chinese Food Mandarin Spice yang berada di Senayan City, Jakarta. Kita menjajal beberapa menu yang ditawarkan berikut ini:


Lumpia goreng ayam chesiaw dan Kapri manis

Lumpia dan Kapri ini merupakan hidangan pembuka yang menggugah selera. Mungkin porsi yang disediakan bisa dinikmati untuk 1 hingga 4 orang.

Ketika kita menggigit lumpia, terasa daging ayamnya mmmhh yummie dan bumbu kunir yang tidak kita nikmati kalau kita mencoba lumpia semarang. Coba deh lumpia-nya. It's good!

Setelah itu kita bisa memesan kacang kapri manis yang spicy, dan membuat rasanya 'brutal man'. It's so tasty!

Apa bungkusan di sebelah kacang kapri? Itu adalah Beef Flamengo yang masih setengah mateng. Mari kita liat cara penyajiannya setelah kita santap Bebek Peking yang telah dipesan.



Bebek Peking

Dalam foto terlihat 1 ekor bebek dimasak terpisah menjadi 2 rasa (upon request). Yang satu agak kecoklatan karena dipanggang dan diberi bumbu agak manis, sedangkan yang satu lagi agak kemerahan dengan rasa penuh rempah-rempah. 

Temannya makan bebek peking tersebut adalah sambel bangkok, dan saus pecking duck yang berminyak. Rasa bebek pekingnya hmmmm Yummie bow, coba saja sendiri kalau tidak percaya!

Beef Flamengo


Setelah kita menyikat bebek peking, kita beralih ke menu berikutnya yaitu beef flamengo. 

Seperti terlihat di gambar di atas, menu ini yang mantebb coy!. Dilihat dari penyajiannya saja sangat menarik. Setelah kita siap untuk menyantap menu yang satu ini, kita bisa memanggil pramusaji untuk menyiapkan hidangan ini.

Pramusaji akan mengguyur beef flamengo yang masih terbungkus alumunium foil dengan spiritus, kemudian membakarnya.....Dan......duarrrrrr! api seketika membakar lapisan alumunium foil, dan beef flamengo menjadi panas dan menjadikannya matang. 

Rempah2 yang menjadi bumbunya sangat meresap ke dalam seluruh dagingnya....oh, bukan main sangat menggugah selera makan kita.

Ketika kita mulai merasakan gigitnya, bukan main..................aroma rempahnya begitu kental, dengan aroma cabe dan ketumbarnya yang sangat berasa tapi tidak membuat kita ilang feeling. Perpaduan daging dan bumbu rempah ini membuat lidah kita seperti sedang menari flamengo......


Sedikit catatan dari penulis, hidangan ini memang diset untuk dipadupadankan dengan nasi, karena akan terasa sangat asin bila kita memakannya tanpa nasi. Menu-menu tersebut di atas disediakan dalam porsi yang cukup besar, sehingga sangat ideal untuk disantap oleh 3 hingga 4 orang.


Selamat mencoba, mantabb coy!

Wassalam
HP

Tidak ada komentar: