Jumat, 26 Desember 2008

Nikmatnya Gado-gado Ibu Hj. Bambang

Gado-gado Ibu Hj. Bambang




Sahabat Kuliner,

Kali ini kita berkesempatan untuk mencoba nikmatnya gado-gado ibu Hj. Bambang di kawasan Bendungan Hilir. Warung ibu Bambang yang kami kunjungi ini berlokasi di sebuah gang yang menghubungkan jalan Bendungan Hilir raya dengan jalan Bendungan Jatiluhur, yang tak jauh dari pintu belakang kompleks Gedung BRI Sudirman.

Tempat makan gado-gado ini dipenuhi pengunjungnya pada saat menjelang waktu makan siang, karena letaknya tak jauh dari daerah kawasan bisnis Sudirman. Tetapi tidak sedikit pula para pelanggan yang datang dari tempat yang jauh untuk mampir dan menikmati gago-gado ibu ini, karena warung gado-gado ini cukup berkesan bagi para pelanggannya.

Karena begitu ramainya warung ini pada era tahun 2000-an hingga sekarang, maka dalam gang yang sama, Ibu Bambang telah membuka 2 outlet dengan jarak satu dengan yang lain kurang lebih hanya bertaut sekitar 15 meter. Selain itu pula, Gado-gado Ibu Hj. Bambang memiliki cabang lain di lantai dasar Pasar Bendungan Hilir yang tak jauh letaknya dari outlet-outlet yang lain.

Bagi para pecinta makanan vegetarian, gado-gado ibu Bambang ini patut anda coba walaupun bagi sebagian orang terasa agak mahal. Gado-gado yang dilengkapi dengan lontong atau nasi harus didapatkan dengan 12 ribu hingga 15 ribu rupiah per porsinya. Selain berisi sayuran-sayuran seperti kangkung yang telah dimasak, timun, kacang panjang, dilengkapi juga tahu serta telur (cuma setengah) dan tak lupa juga krupuk dan emping. Tetapi sahabat kuliner, yang membuat gado-gado ini terasa mantap adalah ulekan sambal kacangnya bu bambang lho. Kalau anda tak kuat pedas, anda harus pesan sebelumnya.....TIDAK PEDAS ya Bu....! Soalnya kalau kita pesan "jangan terlalu pedas", tetapi ternyata......pedasnya bow.....bukan main, membuat kita banjir keringat dan perut panas deh hehehe. Kita jadi berpikir, bagaimana kalau kita pesan "pedas" nih.....huaaaaa.

Bagi anda para sahabat kuliner yang menderita asam urat, perlu diwaspadai karena gado-gado ini memiliki potensi untuk meningkatkan asam urat lho......Wah gawat juga ya, tak terpikirkan bahwa sayuran sebagai makanan sehat dapat juga menimbulkan penyakit yang membahayakan. Jadi bagi anda yang penderita asam urat, maupun anda yang tidak suka sayuran tidak perlu khawatir karena Warung Ibu Hj. Bambang juga menyediakan menu lain, yaitu menu nasi rames prasmanan yang anda dapat pilih sendiri, maupun menu soto Banjar yang aduhai enaknya.....

Coba Lihat saja Irwan teman saya ini, yang begitu asoy geboynya melahap gado-gado ini. Konon kabarnya, teman saya yang satu ini beserta keluarganya di Bandung sangat suka dengan Gado-gado ini. Apa alasan mereka?.....pas rasanya...

Mau coba nikmatnya Gado-gado Ibu Hj. Bambang? datang sendiri aja deh....


Wasalam
HP

Tidak ada komentar: