Minggu, 21 Desember 2008

Makan "brutal" di Restoran Padang Sederhana Sunan Giri

Halo Sahabat Kuliner

Team tourkuliner yang perutnya sedang keroncongan, kali ini menuju Restoran Padang Sederhana di Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur. Konon kabarnya, Restoran Sederhana di sini merupakan asal-muasal dari Restoran Sederhana yang lain. Bahkan ada lelucon bahwa Restoran Sederhana ini telah membuka cabangnya di bulan, karena begitu banyaknya cabang yang telah dibuka, terlebih di kota metropolitan Jakarta.

Tanpa ba-bi-bu (red:tanpa basa-basi lagi), begitu kita duduk, para uda (red: panggilan akrab mas-masnya) telah membawa berpuluh-puluh piring di tangannya berisi bermacam lauk-pauk yang akan dihidangkan di meja kami. Woowww......sungguh menggoda, apalagi perut kami sudah keroncongan. Tanpa kompromi lagi, tampang brutal kami langsung mencomot segala sesuatu yang dihidangkan di meja. Mulai dari ayam pop, rendang, daging cincang, sayur singkong, kikil, paru, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan, sambal ijo yang benar-benar harus bertanggung jawab karena akibat samba ijo, selera makan kami semakin bertambah.
Tak puas dengan lauk yang telah kami buat ludes, kami memesan pula sate padang yang sangat menggoda......mmmmmh, slurpppp, sambal kacangnya begitu khas. Sekali gigit, sate padang yang terdiri dari daging dan lidah sapi membuat kami lelah dan kekenyangan.
Sehabis mulut disesaki dengan berbagai macam makanan, maka saya bersihkan dengan teh tawar yang disediakan gratis. Selain itu kita dapat memesan berbagai minuman segar seperti jus mangga, alpukat, sirsak, belimbing. Ada pula menu es kopyor menjadi andalan restoran ini. Untuk minuman yang satu ini relatif mahal, yaitu di atas 15 ribu rupiah per gelas. Minuman lain yang perlu anda coba yang menjadi ciri khas restoran Padang yaitu teh telor. Cobalah....nikmat, rancak bana........ !
Anda ingin coba gaya makan brutal seperti kami? Makanya cobalah sendiri di Restoran Padang Sederhana yang satu ini...... Tapi jangan lupa bawa uang yang banyak, karena belum tentu ada yang traktir anda apalagi melihat nafsu makan anda sebrutal itu.
Wasalam
HP

Tidak ada komentar: