Jumat, 26 Desember 2008

Makan Kambing Bakar Madu di kawasan Tebet

Kambing Bakar Madu masakan khas Arab Surabaya

Halo sahabat kuliner

Perburuan kali ini kita lanjutkan untuk berburu makanan khas Arab di daerah Tebet, Jakarta Selatan, yaitu di Depot Tanjung. Restoran ini terletak di Jl. Tebet Utara I, bila anda berminat untuk mencarinya maka anda harus pelan-pelan karena bangunannya yang tidak terlalu besar, papan nama yang tidak terlalu mencolok sehingga tidak "eye catching" terlebih di waktu malam hari.



Depot anjung ini dimiliki oleh keluarga berdarah Arab Surabaya, sehingga menu yang menjadi andalan adalah makanan khas Arab, diantaranya masakan kambing, nasi kebuli, dan roti cane. Sedangkan minuman yang menjadi favorit adalah kopi rempah Arab.
Menurut rekomendasi pemiliknya, sop kepala kambing merupakan menu yang paling berani untuk dipilih. Namun karena kami "tidak berani" alias ketakutan akan kolesterol, maka kami belum mencoba menu tersebut. Seluruh harga makanan dan minuman dipampang di dinding restoran maupun di dalam buku menu yang tersedia. Untuk satu porsi sop kepala kambing, dihargai dengan 45 ribu rupiah.
Kami tertarik untuk mencicipi Kambing Bakar Madu yang menjadi salah satu menu favorit di sini dengan harga 32 ribu rupiah per porsi. Agak mahal ya? nanti dulu........ rasakan dulu dahsyatnya, jangan lihat dari nilai nominalnya dulu.
Kambing yang disajikan adalah kambing muda, sehingga sangat empuk dan segar. Kambing tersebut dibakar dan diberi bumbu madu Arab, sehingga aroma madu dan rasanya yang agak manis begitu kentara. Selain itu madu yang ditambah jeruk nipis menjadikan kambing bakar ini tidak amis untuk dinikmati. Rasa kambing madu ini begitu mantabbbbbb! apalagi ditambah dengan sajian sambal kacang dicampur bawang seperti bumbu untuk sate kambing.....wow!dahsyatnya.
Jadikan agenda anda ke restoran ini pada hari Jumat siang, karena pada hari tersebut disediakan menu khas setiap Jumat yaitu Nasi Kebuli. Nasi Kebuli ini adalah nasi khas Arab yang beraroma Kambing dan minyak samin. Untuk beberapa daerah di Indonesia mengenalnya sebagai nasi minyak yang diperkaya juga dengan kismis. Bila anda berminat berburu nasi kebuli, maka anda jangan datang terlalu siang apalagi sore pada hari Jumat, karena menu ini sangat digemari dan selalu habis diserbu oleh pembelinya. Jika anda terlambat, maka anda akan tanggung sendiri akibat untuk tidak kebagian.
Untuk hidangan yang tidak terlalu berat, maka anda dapat memilih Roti Cane di restoran ini. Roti cane ini merupakan roti khas Arab yang mirip dengan roti prata India. Sesuai dengan permintaan pembali, Roti Cane yang disediakan di sini dapat ditambahkan dengan madu Arab yang menjadikan rasanya semakin Oke saja. Dengan 7 ribu rupiah anda sudah mendapatkan roti cane plus madu Arab.
Kenikmatan makanan-makanan di atas tidak lengkap bila anda tidak mencoba kopi rempah Arab. Minuman ini sangat khas, aroma kopi dan rempahnya begitu sedapppp, membuat hangat, segar, tidak ngantuk tetapi sangat relaks. Cocok dinikmati sambil ngobrol dan kongkow-kongkow bersama teman-teman akrab di sini. Murah meriah lho, cuma 3.500 rupiah
Ayo tunggu apalagi untuk mencobanya.
Wassalam
HP

1 komentar:

taplak warteg gucci mengatakan...

terima kasih atas informasinya, bisa juga mampir ke artikel mengenai kartu pra kerja jika berkenan. terima kasih