Rabu, 29 Oktober 2008

Salah Satu Gado-gado Pilihan : Gado-gado Benhil samping Mesjid Al Falah

Banyak yang sudah mengenal gado-gado. Makanan yang cukup murah dan merakyat. Dari mulai di emper sampai di restaurant yang mahal yang menyediakan makanan Indonesia kemungkinan besar tersedia gado-gado selain nasi goreng.

Berikut penjelasan yang di-dapat dari wikipedia perihal gado-gado :

"Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan.

Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau terkadang juga disajikan dengan lontong"

Salah satu pilihan gado-gado Tour Kuliner kali ini direkomendasaikan oleh rekan Dedi S, sang pengemar gado-gado.

Gado-gado merupakan makanan cukup merakyat berarti dari beberapa segi diterima banyak kalangan yaitu soal rasa, murah, mudah diperoleh, cepat penyajian, mudah penyajian dan bahan mentahnya mudah diperoleh di Indonesia. Dedi selama mencari gado-gado yang mempunyai nilai lebih dari berbagai macam segi telah mencoba beberapa tempat penjual gado-gado. Setelah bertahun-tahun merasakan berbagai penjual gado-gado, akhirnya menemukan gado-gado yang sampai sekarang sering menjadi langganannya yaitu gado-gado di benhil (Bendungan Hilir - Jakarta dekat semanggi) gang sebelah Mesjid Al Falah. Sayangnya nama ibu penjual nya belum sempat ditanyakan. Mungkin karena kepincut rasa sampai lupa menanyakan nama pembelinya.

Perbedaan gado-gado di sini yaitu selain rasa yang membedakan yaitu wanginya. Entah wangi ini didapat dari bahan yang mana. Dari cerita rekan Dedi yang hobi makan gado-gado ini, gado-gado di tempat tersebut tetap menjadi pilihan pertama, paling tidak untuk dirinya.

Wow kalau sedang makan gado-gado yang enak sering lupa sama teman ya..apalagi sama fotografer nya. Cuek..atau memang konsentrasi karena gado-gado itu terasa...hmmmm wuiiiii..bagi dong....

Salam Tour Kuliner

IBP


Tidak ada komentar: