Kamis, 02 Oktober 2008

Kenangan Berbuka Puasa : Segar dan Sederhana

Rekan Tour Kuliner,

Kenangan berbuka puasa September 2008 sungguh berkesan. Selama ini berbuka puasa bisa ditentukan tempat-tempat makan tertentu. Namun demikian dalam kesederhanaan-pun berbuka puasa dapat dilaksanakan dengan nikmat.

Kenikmatan makan sering kali berasal dari ide. Beberapa waktu sebelum makan jika kita tentukan menu makanan yang diinginkan, sebelum beli pun air liur sudah menetes. Wah kalau lagi puasa ga boleh ini..hehehe, berhubung ini tulisan merupakan kenangan mungkin ga pa pa ya.

Sebelum berbuka kali ini menu yang dipilih sederhana saja tapi segar. Dari kata segar itu langsung dapat ide yang berkuah. Ada beberapa pilihan namun akhirnya diputuskan baso, juice buah dan teh manis.

Baso dipilih membeli langsung untuk dibawa ke kantor yang dekat-dekat tapi yahh di atas rata-rata rasanya. Kuncinya rasa di atas rata-rata, yaitu penjual sudah cukup lama dan memiliki pelanggan tetap serta untuk membelinya sering antri. Banyak kok yang seperti ini, seringkali kita tidak lihat dengan seksama. Sayangnya mereka sering kali tidak memiliki nama atau istilahnya brand name. Untuk buka kali ini kita pilih baso sejenis baso malang..kalau ditanya agak aneh juga, yang penting ada kuah baso, ada baso, plus ini itu tergantung kebiasaan penjual baso malang tersebut supaya terasa enak.

Pilihan juice buah untuk kesegaran, karena setelah menahan lapar seharian buah bisa bikin penyegaran..waahhh nikmat bener.

Teh manis untuk memberikan tenaga dalam waktu jangka pendek. Saya waktu sakit kecapean dan berobat, dokter bilang kalau untuk segera memulihkan stamina yang drop diihmbau untuk minum teh manis. Diharapkan tidak meminum kopi karena akan bikin drop tenaga, karena kecenderungan kopi memacu jantung lebih cepat lagi...wah..ga usah lah yang ini dipikirin terlalu serius pokoknya kenangan buka pausa itu terasa nikmat.

Buka puasa dengan membeli makanan dan di bawa ke kantor tetap terasa nikmat juga...yang teringat dan disayangkan kenapa bulan puasa ini cepat berlalu. Banyak kenangan manis yang berkesan, termasuk dengan kesederhanaan berbuka puasa dapat menikmati pada bulan puasa ini lebih berkesan...pokokya sampe ke hati dach...hehehe

Sekian dulu ya.

Salam Tour Kuliner

Tidak ada komentar: