Sabtu, 18 Oktober 2008

Portuguese Food at Solmar, Macau


Jenis makanan di Macau sangat variatif. Cukup dengan melihat Yellow Pages di sana , Saya menyadari bahwa iklan restoran disana dibagi berdasarkan negara asalnya : Cantonese Food,Portuguese Food, Japanese Food, Thai Food , dan Burmese Food, diluar itu kalo mau cari makanan italia dan Prancis pasti ada.Melewati berbagai aktifitas wisata di Macau, hari ke-3 di Macau, akhirnya Saya dan Istri berkesempatan makan siang di restoran bernama "SOLMAR". Tempat ini ditempuh dgn berjalan kaki sejauh satu blok dari Senado Square, pusat aktivitas tourist di Macau, tepatnya di depan hotel Metropole.Tempat ini cukup ngetop di Macau, terbukti saat kami berdua masuk sudah banyak table Reserved padahal saat itu baru pukul 11.30 waktu setempat(date stamp di gbr adalah WIB).
Atmosphere SOLMAR sangat klasik Portuguese dengan pelayan yang berbahasa Inggris cukup baik. Saatnya memesan, Saya langsung menunjuk gambar menu 'African Chicken". Ini adalah menu khas Portuguese berupa ayam dengan bumbu kari dengan rempah rempah dari Afrika yang di-bake in Oven.Makanan pun tiba, dan saya tidak terkejut dengan porsinya, GEDE aja (porsi paling kecil adalah setengah ayam),selalu makanan yang kami makan di Macau dihidangkan dengan porsi kuenyang.Pertama saya coba sauce kari-nya , sangat berbeda dengan kari India, timur tengah, atau melayu sekalipun. Berdasarkan resepnya ,ayam dibumbui dahulu dengan piquant sauce (garlic and capsicum) dan Cola Portuguese lalu di masukkan baking oven. Bumbu ini nyeresep, dan disiram lagi dengan saus kari afrika saat dihidangkan. Dagingnya dimasak dengan tepat baik suhu dan waktu (al dente) sehingga dagingnya terasa "mild", gak lembut dan gak keras, diantara itulah rasanya.Saus karinya gak pedes dan aroma olive oil menghampiri hidung. Side dish adalah baked potato dan semangkok nasi (bukan sepiring).Bener bener nikmat dan mengenyangkan.
Setelah beres memanjakan perut di SOLMAR, kami berdua masih berjalan kaki satu blok dari SOLMAR menuju Margaret Egg Tarts yang tepat berada di belakang kantor CTM (cellular provider). Sayangnya, hari ini adalah Rabu dan Margaret's TUTUP di hari Rabu.Apa mau dikata, besoklah kami kesana lagi dan mencatat jam buka mulai pukul 06.30. Lanjut lah kaki kami ke Senado Square karena ada urusan belanja oleh-oleh yang belum beres.Macau is Fun-filled. Get more of My Macau Experience at http://koala-kuskus.blogspot.com

Tidak ada komentar: