Minggu, 11 April 2010

Makanan Khas Makassar : Kedai Pelangi

Motonya Citarasa'nya Tiada Banding. Terletak di Wahid Hasyim 108 dekat dengan jalan sabang, salah satu pusat jajan makanan di area jakarta pusat. Lokasi yang strategis dan ke-khasan pada makanan khas Makassar membuat Kedai Pelangi punya nilai tambah tersendiri.

Beberapa makanan yang bisa dicoba diantaranya Nasi Goreng Merah, Mie Goreng Kering, Sop Saudara, Ayam Goreng Tanpa Tulang, Teh Tarik, Es Pallubutung. Ada suasana khas makanan Makassar.
Kali ini kontributor Tour Kuliner mencicipi Mie Goreng Kering. Wah seperti apa ya rasanya ? Cukup unik juga namanya.
Pas datang hidangannya ternyata ada Mie Kering di satu piring dan kuah sayur dalam mangkok berbeda. Mie nya digoreng kering sekali, kuning dan renyah. Ketika kuar sayur disendok sedikit demi sedikit, cukup kental dan hangat baru diangkat dari dapurnya, ada cabe cukup besar serta cabe kecil dalam tempat terpisah. Ternyata cabe kecil tersebut khusus didatangkan dari Makassar.

Wuiih begitu dimakana, rasa kriukk-kirukk, plus rasa kuahnya serta cabe yang menyengat membuat makan terus untuk dinikmati sampai potongan terakhir dan syur sampai ludas. Sungguh benar apa yang disampaikan dalam web-nya www.kedaipelangi.webs.com.
Rasanya ingin coba yang lain laig tentunya enak juga, sayang perut sudah kenyang. Nantikan saya lain waktu ya ke Kedai Pelangi. Anda ingin coba, mudah kok mencapainya, mudah-mudahan air liur tidak menetes saat menuju ke sana.
:) 
 

Tidak ada komentar: