Kamis, 31 Juli 2008

Bebek Goreng Cak Koting Yogyakarta










Salam Kuliner

Kali ini kita mampir di kota Yogyakarta untuk berburu bebek goreng. Target kali ini adalah Bebek Goreng Cak Koting yang kesohor di kota Jogja ini. Ketika kami makan di sini, ternyata banyak pula "pencinta" bebek goreng dari kota lain bahkan dari Jakarta yang sengaja datang untuk memburu nikmatnya bebek goreng di sini.













Bebek Goreng Cak Koting ini berada di Jalan Dr. Sutomo yaitu di pelataran bekas bioskop Mataram yang terkenal di Jogja beberapa tahun yang lalu, yang letaknya berada di ujung fly over menuju Leumpuyangan

Di sini para pengunjung dapat memilih tempat makan di area terbuka di pinggir jalan, maupun di dalam restoran agar lebih memudahkan untuk memesan tambahan makanan maupun minuman. Pada saat jam makan malam tiba, pengunjung membludak dan para pramusaji seakan kewalahan melayani pembelinya. Namun jangan khawatir, Cak Koting telah memiliki banyak pramusaji yang siap dan secara sigap melayani para pembelinya.

Meja yang letaknya terbuka dan beratapkan tenda yang berada di pinggir jalan justru lebih digemari oleh para pengunjung. Sambil menikmati bebek goreng, para penikmat bebek juga dapat menghirup udara segar dan angin sepoi-sepoi jalanan ditambah pula dapat menikmati pemandangan jalan di kota Jogja ini. Sangat cocok bagi para kaum muda untuk saling bercengkrama, bergaul bersama teman-teman, maupun keluarga.








Cak Koting ini beroperasi sejak siang hari hingga menjelang larut malam, terlebih bila weekend atau hari libur tiba, maka tempat ini selalu ramai oleh para pemburu bebek. Bebek Cak Koting diolah secara sederhana, namun sangat dahsyat dalam menambah selera makan bebek. 

Bebek bumbu kuning yang ditemani sayur lodeh, plecing kangkung, dan sambal merupakan kenikmatan tersendiri yang patut dijajal oleh para penggemar bebek yang belum pernah merasakannya.

Wassalam
HP

Tidak ada komentar: