Rabu, 30 Juli 2008

Abuba Steak


Salam Kuliner,

Bila anda mencari steak, dengan suasana restoran yang cozy untuk makan bersama keluarga, maupun pasangan anda, ataupun kerabat dan teman-teman anda, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau, maka steak Abuba merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Kami kali ini mengunjungi Abuba yang berada di Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan. Restoran ini telah berganti wajah dan menempati tempat baru yang tidak terlalu jauh dari tempat sebelumnya.

Di tempat yang terdahulu, Abuba mempertahankan konsep "home made" dengan suasana "rumah" yang disulap menjadi tempat makan steak.

Yang mengherankan, dengan dandanan terdahulu, restoran ini seakan tak pernah sepi pengunjung. Mungkin penyebabnya adalah harga yang memang tidak terlalu mahal dibandingkan restoran steak lainnya.

Berbeda dengan konsep terdahulu, kini Abuba telah menata diri dengan bangunan modern semi-etnik dengan dominasi kayu, bambu, dan batu-batuan sebagai desain interiornya. Restoran ini menjadi cukup nyaman, bersih, dan indah yang diharapkan oleh pemiliknya dapat menambah daya tarik pelanggan serta kenyamanan dalam menyantap hidangan steak yang lezat ini.

Namun jangan khawatir, dengan wajah restoran yang baru ini, Abuba tetap menawarkan harga yang tetap terjangkau dan kualitas rasa yang seperti dahulu kala. Dengan penampilan barunya, Abuba buka sejak siang hari hingga larut tengah malam.

Menurut pengalaman penulis, ketika tiba di restoran ini pada pukul 23.45, Abuba masih ramai oleh pengunjung dari segala umur. Abuba memang masih menjadi pilihan untuk menikmati makanan steak, maupun hanya untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat dan bersantai bersama keluarga sambil mengisi perut hingga tengah malam tiba.

Abuba telah dikenal sejak lama oleh masyarakat Jakarta. Menu yang paling digemari yaitu Steak Sirloin, Tenderloin, maupun T-bone yang lezat yang berasal dari daging sapi import maupun lokal. Ada pula steak ayam dan steak kakap yang porsinya cukup mengenyangkan.

Abuba Steak menyediakan berbagai menu steak yang harganya relatif terjangkau dibandingkan restoran steak ternama lainnya yang berasal dari Eropa dan Amerika. Dengan harga berkisar antara 40 rb rupiah hingga 100 rb rupiah, kita dapat menikmati hidangan Steak yang lezat berikut berbagai menu minuman yang menyegarkan.

Steak Abuba dihidangkan bersama saus steak yang 'pas' dan ditemani dengan kentang goreng, sayuran berisi jagung manis, wortel, buncis, kacang polong, dan brokoli yang benar-benar membuat perut kita terasa kenyang.

Sedikit catatan, bahwa beberapa teman yang pernah merasakan steak Abuba pernah mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan. Bila sedang apes, maka yang didapat adalah steak "sendal jepit" alias alot. Selain itu porsi yang sangat besar, membuat kita ketika makan terasa makanan di depan mata kita tidak habis-habis. Seiring dengan wajah restoran yang telah berganti, mudah-mudahan mutu dan rasa steak Abuba semakin meningkat pula.

Untuk pencinta kuliner yang berada di seputar Kelapa Gading, jangan khawatir karena Abuba juga hadir di Ruko Kompleks Gading Batavia, Kelapa Gading. Selain itu, bagi para warga Pluit dan Jakarta Utara, Abuba juga telah hadir di kawasan yang tidak begitu jauh dari Mega Mall Pluit, yaitu di dekat Ace Hardware Pluit.

Wassalam

HP






Tidak ada komentar: