Rabu, 19 Oktober 2011

Nasi Goreng Mas Roni Sukabumi


Wah boleh juga ya nasi goreng jadi makanan paling favorit nomor 2 se-dunia, hasil dari pooling via internet mengalahkan makanan Chinese Food, masakan Vietnam dan bahkan masakan Thailand yang sering jadi referensi para traveler maupun kuliner.
Kali ini dituliskan singkat tentang kunjungan tour kuliner ke Sukabumi. Datang tengah malam namun lapar susah bener cari makan yang biking 'kenyang' plus rasa yang bikin tidur dengan tersenyum. Wah ada ada ide beli nasi goreng di langganan bapak. Letaknya di Jalan Suryakencana sebelum Jalan Selabintana sebelah kiri, setahu saya tidak sampai 1 km dari tugu kota Sukabumi. Persis depan hotel Tamansari.

Tempatnya sederhana, buka dari jam 16.00 sampai sekitar pukul 1.00 pagi. Wah rasanya bikin aku bisa kembali ke sini. Memang Mas Roni dengan 2 kakaknya buka jualan yang sama di tempat berbeda.
Ada Nasi Goreng, Cap Cay, Mie Goreng. Saya sudah titip ke Mas Roni kalau memang ada permintaan khusus dari pembeli asalkan bahannya ada di situ bisa di akomodasi. Misalnya saja telornya diceplok terpisah, telornya didadar, atau permintaan khusus lain.

Senang kok bisa komunikasi interaktif dengan penjualnya, makan kenyang, rasa OK dan yang pasti banyak dong pembaca yang favorit nasi goreng, mie goreng atau cap cay. Kalau tau tempat yang enak bikin makanan jenis ini jadi ketagihan.
Salam Tour Kuliner.

Tidak ada komentar: