Minggu, 09 November 2008

Bihun Bebek di ITC Kuningan

Salam Kuliner!!
Nyam… nyam……

Tujuan kali ini adalah Bihun Bebek di ITC Kuningan. Seorang temen yang tau banget kalau saya penggemar bihun dan bebek berpendapat kalau saya akan suka dengan makanan ini.
Termakan dengan cerita temen saya, saya bersama dua orang teman lainnya menyempatkan makan di tempat ini di saat istirahat kantor untuk makan siang.


Pesanan datang dalam waktu yang cukup cepat. Aroma bawang putih langsung tercium ketika mangkun berisi Bihun Bebek Rebus saya datang.
Kalau dilihat dari penampilan warnanya sebenarnya agak meleset dari perkiraa saya. Kuahnya berwarna agak kelabu dengan suwiran bebek yang berwarna pucat. Hal ini saya kira berasal dari Kaldu yang dibuat dari daging dan tulang bebek.
Sruputan pertama….. Nyam!
Rasanya gurih sekali! Aroma bawang putih yang dominan ternyata tidak nempel dilidah. Bihun yang agak lebih besar dari ukuran normal terasa licin dan tidak kesat. Selada yang diletakkan didasar mangkok langsung layu ketika disiram kuah panas, namun ternyata masih Kriess..ss ketika digigit.
Tidak ada rasa amis sama sekali, sehingga tidak ada rasa enek walaupun harus menghabiskan porsi yang lumayan besar.
Makan siang harus kami selesaikan dengan cepat, mengingat kami masih ada “Tugas” hunting alias shopping di Mall yang terkenal memiliki barang berkualitas Unggul namun harga tidak bikin gundul.
So… sampai ketemu lagi!!!

YM for tour kuliner.

Tidak ada komentar: