Sabtu, 20 September 2008

Alibaba Steak & Iga Bakar





Salam Kuliner




Sebagai pecinta daging merah yang dibakar, saya selalu berburu "warung-warung" steak yang menurut saya mungkin dapat menyajikan "Rasa original".
Perburuan kami kali ini adalah ke daerah Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard, tidak jauh dari pintu gerbang setelah Goro. Alibaba Steak & Iga Bakar namanya. Ruangannua didesain tempo doeloe, dengan meja batu marmer, kursi kayu hitam, lampu model chandalier hitam paduan putih susu, dan potret-potret semi hitam-putih khas jaman noni-noni Belanda. Selain itu, musik "chill-out" yang diperdengarkan dengan bantuan sounds system yang baik juga mengambil peranan dalam memberikan suasana cozy bagi konsumennya.
Karena "Warung" steak ini relatif baru, maka menunya pun nggak neko-neko. Tapi kalau cuma Sirloin, Tenderloin, dan Salmon steak sih ada. Untungnya favorit saya (T-Bone) dan suami (Ribs) juga tersedia.

Nunggu 15 menit, orderan datang.. Dari baunya sudah jejingkrakan "naga-naga" diperut. T-Bone pesanan saya disajikan dengan dua macam saus yaitu jamur dan lada hitam, sesuai permintaan.

Irisan pertama, saya dikagetkan dengan tekstur daging yang sangat empuk namun nggak "hancur", begitu "Lep" masuk mulut, irisan daging yang juicy dan lembut langsung memuaskan keinginan "naga-naga" piaraan saya.

Rasanya sederhana, ringan dan original. Khas steak rumahan. Saus jamurnya kental namun tidak "tebal" sementara saus lada hitamnya cukup pedas namun tidak "panas". Enak.

Menu pilihan berikutnya adalah BBQ Ribs. Tadinya saya pikir Steak T-Bone Alibaba sudah sangat lembut, ternyata Ribsnya masih jauh lebih lembut. Bahkan urat-uratnya pun dapat dimakan tanpa perlu "perjuangan". Dengan dominasi rasa manis berkaramel dan sedikit pedas, Ribs ini sangat cocok untuk penyuka rasa manis.

Sayangnya saya kurang merasakan "kesegaran" khas daging yang masih baru. Selain itu, piring panas alias 'hot plate' yang digunakan sebagai penyaji tidak dipanaskan secara optimal sehingga sensasi panas di daging tidak terasa.

Dengan ditemani Es Teh Manis dan Lemon Tea, kami harus membayar 110ribu. Harga yang pantas untuk suatu pengalaman kuliner yang cukup menyenangkan.

Until next Tour Kuliner then....

-YM for TourKuliner-





1 komentar:

Anonim mengatakan...

alibaba mantappp!
kemaren gua pergi yang di wahid hasyim rasanya enak banget dan harganya murah coy!
abuba udah gk ada gengsinya, its all dead and gone! sirloin new zealand for the win!